Selamat Datang di Blog SMK Xaverius Palembang - Bisnis dan Managemen

Kamis, 17 Juni 2010

Warta Lustrum 3

Tak terasa usia SMK Xaverius telah menginjak usia remaja. Pada 2011 nanti, sekolah kita genap berusia 15 tahun. Usia remaja yang sudah menuju dewasa. Untuk menyongsong hari ulang tahun yang ke -15, keluarga besar SMK Xaverius akan mengadakan lustrum ( peringatan limat tahun sekali ) . Lustrum pertama dan kedua tidak dirayakan, tetapi pada lustrum ketiga akan dirayakan dengan meriah. Serangkaian kegiatan telah direncanakan, kepanitiaan pun telah terbentuk.

Adapun serangkaian kegiatan yang telah direncanakan adalah sebagai berikut :
  1. Kegiatan Sosial
  2. Aneka Lomba
  3. Jalan Santai
  4. Misa Kudus
  5. Seminar Pendidikan
  6. Bazar dan Pameran Pendidikan
  7. Wisata dan Pembinaan
  8. Penyusunan buku kenangan
Nah demikianlah agenda kegiatan Lustrum III SMK Xaverius. Perayaan dilaksanakan bukan untuk hura-hura. tetapi perayaan yang bermakna baik bagi dunia pendidikan, perkembangan sekolah juga untuk kepentingan masyarakat.

Kegiatan Lustrum seperti ini membutuhkan tenaga, pikiran. dana yang luar biasa. Oleh karena itu kerjasama antar elemen sekolah, komite sekolah, para alumni serta masyarakat yang peduli dengan perkembangan pendidikan sangat dibutuhkan.Pekerjaan seberat apapun jika dikerjakan bersama sama akan terasa ringan. Seperti pepatah nenek moyang kita, " Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing".

Tidak ada komentar: